Widget HTML #1

Cara Mudah Windows Explorer Full Screen Dengan Shortcut

Cara Mudah Windows Explorer Full Screen Dengan Shortcut

Windows Explorer, yang juga dikenal sebagai File Explorer di beberapa versi Windows terbaru, adalah alat yang penting dalam sistem operasi Windows. 

Ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan mengelola file dan folder di komputer mereka. Salah satu fitur yang berguna dalam Windows Explorer adalah mode layar penuh, yang memungkinkan pengguna untuk melihat file dan folder dalam tampilan yang lebih luas dan fokus.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips bagaimana agar Windows Explorer menjadi layar penuh atau Full Screen. 

Manfaat Mode Layar Penuh Windows Explorer

Mode layar penuh di Windows Explorer menawarkan beberapa manfaat yang berguna. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari mode layar penuh:

1. Visibilitas yang Lebih Baik

Dalam mode layar penuh, file dan folder ditampilkan dalam tampilan yang lebih luas. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak isi dari folder tertentu secara bersamaan, meningkatkan visibilitas dan memudahkan dalam mencari file yang diinginkan.

2. Mengurangi Gangguan

Dengan menggunakan mode layar penuh, pengguna dapat mengurangi gangguan yang mungkin muncul dari elemen lain di layar, seperti ikon desktop atau tugas lainnya. 

Ini memungkinkan mereka untuk fokus sepenuhnya pada tugas yang sedang mereka kerjakan di Windows Explorer.

3. Penggunaan Ruang Layar yang Efisien

Mode layar penuh memaksimalkan penggunaan ruang layar komputer. Dalam tampilan ini, Windows Explorer akan menutupi seluruh area layar, memanfaatkan ruang yang tersedia dengan baik dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode File Explorer Pada Windows 10/11

Windows Explorer Full Screen Shortcut

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengaktifkan mode layar penuh di Windows Explorer menggunakan pintasan keyboard:

  • Buka Windows Explorer dengan mengeklik ikon folder di taskbar atau menggunakan kombinasi tombol Windows + E

  • Setelah Windows Explorer terbuka, pastikan jendela tersebut aktif dengan mengeklik di dalamnya

  • Tekan tombol F11 di keyboard kalian

  • Windows Explorer akan beralih ke mode layar penuh, menampilkan file dan folder dalam tampilan yang lebih luas dan fokus

  • Untuk keluar dari mode layar penuh, cukup tekan tombol F11 kembali

  • Selesai 

Baca juga:  11 Cara Membuka Windows Explorer di Windows 10/11

Mode layar penuh di Windows Explorer adalah fitur yang berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan produktivitas. 

Dalam artikel ini,  telah membahas cara mudah mengaktifkan mode layar penuh menggunakan pintasan keyboard F11. 

Cobalah pintasan ini dan manfaatkan fitur-fitur lainnya untuk memaksimalkan pengalaman kalian saat menjelajahi dan mengelola file dan folder di komputer Windows kalian.

Selamat mencoba!

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Windows Explorer Full Screen Dengan Shortcut"