Widget HTML #1

Cara Mengembalikan Tombol Enter di WhatsApp Hp Yang Hilang

Apakah kalian mengalami masalah dengan tombol enter di WhatsApp pada ponsel kalian? Jika ya, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa langkah yang dapat kalian ikuti untuk mengembalikan tombol enter yang hilang di WhatsApp pada ponsel kalian. 

Tombol enter sendiri merupakan salah satu tombol yang sangat penting dan paling sering digunakan oleh para pengguna. 

Tombol enter digunakan untuk membuat baris baru, sehingga nantinya teks yang di ketik akan lebih rapi dan tidak kelihatan menumpuk atau terlalu panjang. 

Mengapa Tombol Enter Hilang?

Ada beberapa alasan mengapa tombol enter di WhatsApp pada ponsel bisa hilang. Namun masalah yang paling sering terjadi adalah karena salah pengaturan pada setelan aplikasi WhatsApp. 

Pada WhatsApp terdapat fitur setelan tombol enter, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tombol enter menjadi tombol kirim pada WhatsApp. 

Tentu saja jika setelan tombol enter di ubah, maka secara otomatis tombol enter pada Keyboard WhatsApp berubah menjadi tombol kirim. 

Atau masalah lain bisa juga dikarena ada beberapa bug pada aplikasi WhatsApp yang menyebabkan sistem tidak dapat berjalan sebagai mana mestinya. 

Untuk mengatasi tombol enter pada WhastApp yang hilang, silakan langsung saja simak ulasannya dibawah ini. 

Baca juga: 2 Cara Copy Link Grup WhatsApp, Berikut Caranya!

Cara Mengembalikan Tombol Enter di WhatsApp Hp Yang Hilang

Tombol enter pada WhatsApp yang hilang bisa saja disebabkan oleh banyak hal, diantara-Nya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun solusi di bawah ini bisa kalian coba untuk mengatasinya.

1. Menonaktifkan Tombol Enter WhatsApp Sebagai Tombol Kirim 

Tombol enter yang hilang pada WA bisa saja disebabkan oleh setelan pada tombol enter, mungkin saja pengguna telah mengubah tombol enter sebagai tombol kirim pesan. 

Untuk mengatasi ini sangat-lah mudah, silakan saja matikan fitur Enter untuk mengirim. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya di bawah: 

  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kalian

  • Kemudian tekan "titik tiga sejajar" yang berada dibagian atas laman, kemudian pilih "Setelan" pada opsi yang ditampilkan

  • Selanjutnya pilih "Chat"

  • Terakhir silakan "matikan (off)" opsi Enter untuk mengirim

    Menonaktifkan Tombol Enter WhatsApp Sebagai Tombol Kirim


  • Selesai
    Nah setelah itu coba cek Keyboard Hp kalian pada WhatsApp, jika masalahnya fitur Enter untuk mengirim pesan aktif, setelah di non-aktifkan maka tombol enter akan muncul kembali.


2. Lakukan Update WhatsApp 

Nah untuk cara selanjutnya yaitu dengan melakukan update WhatsApp, bisa saja WhatsApp menggunakan versi lama di mana terdapat bug. 

Untuk melakukan update saya rasa kalian tidak mengalami masalah, karena bisa dilakukan dengan mudah melalui Google Play Store atau bisa juga dengan download file instalasi-Nya pada situs resmi WhatsApp.

Baca juga: Cara Download/Update WhatsApp Tanpa Play Store di Android

Dalam mengembalikan tombol enter yang hilang di WhatsApp pada ponsel tidak perlu rumit. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, kalian memiliki peluang besar untuk mengatasi masalah tersebut. 

Sebenarnya hilangnya tombol enter pada WhastApp paling sering terjadi karena mengaktifkan fitur Enter untuk mengirim. 

Fitur ini berguna jika pengguna ingin dengan cepat mengirim pesan yang ditulisnya, tanpa harus menggunakan tombol kirim pesan yang berada di bagian samping kolom teks. 

Namun jika fitur Enter untuk mengirim di aktifkan secara otomatis tombol enter akan hilang dan di ganti dengan tombol kirim. 

Jika ingin mengembalikan tombol enter seperti semua, dapat dilakukan dengan menonaktifkan fitur Enter untuk mengirim, seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Tombol Enter di WhatsApp Hp Yang Hilang"