Widget HTML #1

Cara Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp Android

Cara Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp Android

Seiring dengan kemajuan Smartphone, aplikasi chatting juga semakin populer. Dulu dalam aktivitas komunikasi lewat ponsel sering dilakukan menggunakan via nomor telepon. 

Berkomunikasi via nomor telepon sendiri menggunakan biaya pulsa, di mana bisa dengan metode panggilan suara atau kirim pesan teks (sms). 

Namun ketika Smartphone (ponsel pintar) mulai berkembang banyak pengguna yang beralih menggunakan aplikasi chatting dalam berkomunikasi dengan orang lain. 

Salah satu aplikasi chatting yang sangat populer dan banyak digunakan pengguna diseluruh dunia saat ini adalah WhatsApp. 

WhatsApp menawarkan banyak fitur yang menarik yang dapat memudahkan penggunanya, seperti panggilan suara dan video.

Tak hanya itu, WhatsApps sendiri menggunakan paket data, artinya semua biaya dalam menggunakan WhatsApp menggunakan data Internet.

Tentu saja hal tersebut membuat biaya akan lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan biaya pulsa.

Selanjutnya dalam melakukan panggilan lewat WhatsApp terkadang kita ingin melihat mengenai durasi panggilan yang sudah dilakukan. 

Jika panggilan sedang berlangsung, saya rasa tidak ada masalah dalam melihat durasi panggilan WhatsApp. Sebab pada layar akan ditampilkan waktu durasi panggilan. Namun ketika panggilan sudah berakhir maka durasi panggilan juga akan ditutup.

Nah jika pengguna ingin melihat durasi panggilan WhatsApp yang sudah berakhir, maka hal tersebut dapat dilakukan. Karena WhatsApp sudah menyediakan fitur log panggilan yang digunakan untuk mencatat semua panggilan serta informasi lengkap (durasi dan waktu panggilan).

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mengetahui durasi panggilan WhatsApp di Android. Simak ulasannya dibawah.

Baca juga: 3 Cara Cek Penggunaan Data WhatsApp

Cara Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp Android

Dalam melihat atau mengetahui durasi panggilan lewat WhatsApp, setidaknya dapat diketahui dengan dua cara. 

Pertama saat panggilan sedang berlangsung dan yang kedua melalui catatan log panggilan. Pada log panggilan nantinya akan tercatat secara detail mengenai riwayat panggilan.

1. Saat Panggilan Sedang Berlangsung 

Yang pertama dalam melihat durasi panggilan WhastApp adalah saat panggilan sedang berlangsung. Untuk melihatnya maka sangat-lah mudah. 

Sebab saat panggilan WhatsApp sedang berlangsung, maka pada tampilan layar akan terdapat durasi panggilan yang terus berjalan. 

Jadi silakan lihat saja pada layar ponsel kalian saat sedang melakukan panggilan WhatsApp, atau jika ternyata tampilan panggilan di sembunyikan maka buka terlebih dahulu menu panggilan yang sedang berlangsung. 


2. Ketika Panggilan Sudah Berakhir 

Nah untuk cara selanjutnya adalah ketika panggilan WhatsApp sudah berakhir. Untuk mengecek atau melihatnya dapat dilakukan pada tab panggilan aplikasi WhatsApp. 

Nantinya pada halaman Tab panggilan akan terdapat semua riwayat panggilan masuk maupun keluar dan keluar serta jenis panggilan video maupun suara. 

Berikut caranya: 

  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kalian

  • Kemudian pilih Tab Panggilan

    Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp

  • Cari dan pilih daftar panggilan yang ingin dilihat durasi waktunya

    Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp

    Pada halaman panggilan akan terdapat semua riwayat panggilan masuk atau keluar. Silakan pilih kontak yang ingin dilihat durasi panggilannya.

  • Cek durasi panggilan pada bagian sebelah kanan

    Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp

    Pada bagian sebelah kanan akan muncul durasi panggilan yang telah dilakukan, kemudian tepat di-bawahnya merupakan paket data yang telah digunakan.

  • Selesai 

Baca juga: Cara Ganti Background Chat di WhatsApp Biar Tidak Bosan Saat Chatting

Nah bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara mengetahui durasi panggilan WhatsApp Android, atau mungkin di-perangkat lain. 

Melacak durasi panggilan WhatsApp di perangkat Android tidaklah terlalu rumit bahkan sangat mudah. Kalian dapat memanfaatkan log panggilan bawaan pada aplikasi WhatsApp. 

Atau jika panggilan sedang berlangsung, silakan lihat saja pada layar. Pada layar ponsel akan menampilkan durasi panggilan yang sedang berlangsung.

Jadi, jika kalian ingin mengetahui durasi panggilan WhatsApp di perangkat Android, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini. Kalian akan dapat dengan mudah melacak dan melihat durasi panggilan yang kalian  lakukan atau terima di WhatsApp.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Durasi Panggilan WhatsApp Android"