Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Background Foto Secara Online

Cara Mengganti Background Foto Secara Online

Di suatu kondisi, Kita pernah membutuhkan foto identitas diri yang mengharuskan background warna merah atau biru, untuk keperluan mendaftar kerja, Sekolah atau lainnya.

Bahkan sekarang ini Foto Identitas diri selalu disiapkan dalam rumah, meskipun belum membutuhkan, guna berjaga-jaga bila sewaktu-waktu membutuhkan. Mengingat banyak dalam Hal yang berkaitan dengan Administrasi selalu membutuhkan foto Identitas diri. 

Baca Juga: 5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Jaringan Seluler

Dulu untuk mendapatkan foto tersebut kita bisa pergi ke foto Studio atau Foto sendiri kemudian mengedit dengan aplikasi edit foto di komputer lalu mencetaknya. 

Sebenarnya mengganti Background Foto tidak hanya dilakukan untuk membuat foto Identitas diri saja. mungkin untuk foto lain. Misal kita iseng-iseng kita tertarik mengganti Backgroundnya foto kita supaya tambah menarik.

Kalau mengedit lewat Komputer atau Laptop pasti membutuhkan keahlian Editing yang harus dikuasai. Selain itu juga dibutuhkan Komputer, yang tak lain tidak semua orang mempunyainya.

Tapi tenang, sekarang sudah bisa mengganti background foto secara online yang bisa dilakukan dalam hitungan menit. Bisa lewat Komputer maupun Smartphone, asal kita sudah memiliki foto yang akan dirubah Backgroundnya. 

Kelebihan Mengganti Background Foto Secara Online

  • Tanpa Aplikasi Khusus

    Kita tidak perlu Aplikasi Khusus untuk merubah Background Foto dengan cara ini. Seperti menggunakan Corel Draw, Photoshop, dan sejenisnya.

    Yang kita butuhkan hanya sebuah Device dengan Koneksi Internet dan sebuah Foto yang akan di ganti Background.

  • Tidak Membutuhkan Keahlian Editing Yang Begitu Ahli

    Kita tinggal Upload foto, lalu melakukan sedikit pengaturan dengan mudah maka secara otomatis Background akan ganti.

    Tidak Harus memiliki keahlian Editing yang Profesional, bagi yang baru belajar pun saya rasa tidak akan ada kesulitan dalam melakukannya.

  • Bisa Dilakukan Lewat Komputer Atau Smartphone

    Asal kita memiliki koneksi Internet, cara ini bisa dilakukan lewat komputer maupun Smartphone. Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi kita Khususnya pengguna Smartphone.
  • Foto Bisa Di Ambil Lewat Komputer atau Smartphone Langsung

    Untuk foto bisa diambil dari handphone atau kamera kita. Karena sekarang ini Komputer maupun Smartphone sudah memiliki kamera yang cukup bagus, jadi foto bisa diambil dari situ.

Berikut Cara Mengganti Background Foto Secara Online:

  1. Siapkan foto yang akan dirubah Backgroundnya

    Pastikan foto sudah di potong atau di Crop sesuai dengan yang dibutuhkan. Untuk Crop foto saya rasa tidak ada masalah, sebab di Handphone dan komputer bahkan Kamera Digital sudah ada fasilitas crop foto, yang bisa kita gunakan dengan mudah dan cepat.

  2. Buka browser di handphone atau komputer

  3. Masuk ke website https://www.remove.bg/

  4. Pada tampilan awal website, Pilih upload image

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online


  5. Cari lokasi dimana kita menyimpan foto yang sudah kita siapkan tadi, lalu pilih foto tersebut

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online


  6. Selanjutnya Klik Ok dan Tunggu sebentar hingga foto selesai di upload

  7. Secara otomatis background akan hilang.

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online

  8. Pilih edit

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online

  9. Kemudian pilih color

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online

  10. Pilih color lagi namun pada bagian pilihan warna

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online

  11. Sesuaikan warna background, lalu pilih ok

    Cara Mengganti Background Foto Secara Online

  12. Terakhir pilih download untuk menyimpan foto untuk di gunakan.

Cara Mengganti Background Foto Secara Online

Itulah tips atau cara merubah backround foto secara online yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, lewat Komputer maupun Smartphone. 

Cara ini juga cocok bila kita sedang membutuhkan foto identitas diri ketika dalam posisi mendadak. Karena mungkin mau pergi ke Foto Studio sudah tutup karena hari sudah larut malam, atau mungkin mau mengeditnya lewat Komputer tapi tidak memiliki. Cara ini sangat membantu sekali.

Kalau masalah Foto Identitas Diri, jika membutuhkan tidak dalam posisi mendadak, alangkah baiknya pergi ke Foto Studio supaya hasilnya lebih bagus, karena di sana dikerjakan oleh orang yang sudah ahli dan Profesional. karena biasanya foto identitas diri digunakan untuk sesuatu yang penting, tentu foto harus yang berkualitas bagu. Sekian terima kasih dan semoga membantu.

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com