Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10 Untuk Pemula

Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10

Bagi yang ingin menjalankan Sistem Operasi Android pada Laptop atau Pc Windows 10 khususnya, sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Kita hanya perlu menginstall sebuah emulator Android saja, dimana aplikasi bisa kita dapatkan dengan mudah dan gratis.

Banyak macam Aplikasi Emulator Android yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Bluestack. Apliksi ini cukup stabil dan lancar ketika dijalankan pada sebuah Laptop atau PC.

Apa Itu Bluestack

Bluestack merupakan sebuah Software Emulator atau Virtual yang digunakan untuk menjalankan OS Android pada Laptop atau PC. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan bisa dijalankan pada Windows maupun MAC. 

Dengan Bluestack kita bisa menjalankan semua macam Aplikasi Android pada Desktop. Bluestack pertama kali dikenalkan pada tahun 2011. Sejak saat itu popularitasnya terus meningkat hingga saat ini.

Sementara perusahan yang mengembangkan Software ini adalah bernama Bluestack juga, yang didirikan oleh Rosen Sharma pada tahun 2009.

Ketenaran Bluestack tak lain juga disebabkan karena melejitnya Android. Ya mungkin karena banyak pengguna yang ingin menjalankan Android pada Desktop guna mencari pengalaman baru dalam mengoptimalkan kinerja Android.

Alasan Menggunakan Emulator Android

Ya tentu untuk menjalankan OS Android pada sebuah Laptop atau PC baik itu Mac maupun Windows. dengan begitu semua macam Aplikasi Android bisa kita jalankan dengan mudah tanpa lewat Smartphone.

Selain itu menjalankan Aplikasi Android pada Desktop tentu akan memberikan suasana pengalaman baru, diman layarnya yang lebih besar, bisa melakukan Screenshot layar dengan mudah dan lain-lain.

Namun dari pengalaman yang sudah-sudah, alasan utama menginstall Emulator Android adalah untuk menjalankan Game Apk di laptop/PC, untuk mendapatkan pengalaman bermain Game yang lebih seru. Misal bisa bermain Gama tembak-tembakan menggunakan Mouse dan Keyboard, diman jika pada Ponsel Android harus membeli peralatan tambahan.

Nah bagi yang ingin menginstal Bluestack pada Sistem Operasi Windows 10, lalu kalian masih bingung, bisa simak penjelasan berikut, supaya tidak ada masalah dalam menginstall dan menjalankan Software Emulator ini.

Baca Juga: Cara Install Lightshot (Aplikasi Screenshot Untuk Laptop Atau Pc)

Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10

Perlu diperhatikan bahwa cara install Bluestack yang kami jelaskan, dilakukan secara Online. jadi pastikan kalian memiliki atau menyiapkan Kuota Internet yang cukup serta kencang kalau bisa (Atau sebaiknya menggunakan Jaringan Wifi)

Berikut caranya:

  1. Pastikan terkoneksi dengan Internet
  2. Buka Browser dan Kunjungi alamat Website berikut  https://www.bluestacks.com/id/index.html
  3. Download File Installer Bluestack

    Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10

  4. Lalu buka File tersebut dengan Klik 2x
  5. Tunggu Proses Download dan Install hingga selesai

    Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10

  6. Terakhir jalankan Bluestack

Baca Juga: Cara Install Whatsapp Di Laptop (PC) Windows Untuk Pemula

Cara menjalankan

  1. Buka Aplikasi Bluestack
  2. Pada Menu Utama atau Home pilih Google Play

    Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10

  3. Login dengan Akun Gmail kita (jika belum punya bisa Registrasi dulu)

    Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10

  4. Selanjutnya cari Aplikasi Android yang ingin digunakan atau dijalankan
  5. terakhir jalankan APK Android yang sudah di Install

Kesimpulan 

Bluestack adalah Aplikasi (Software) Desktop yang digunakan untuk menjalankan OS Android pada Desktop. Dengan Bluestack kita bisa menjalankan Aplikasi-Aplikasi Android pada Laptop/PC.

Menjalankan Aplikasi Android pada Desktop akan memberikan pengalaman baru atau kepuasan tersendiri, karena bila hanya pada Ponsel mungkin kurang leluasa atau terbatas.

Cara menginstall dan menjalankannya juga tidak terlalu sulit, selain itu Bluestack juga bisa digunakan secara gratis alias Free.

Itulah cara menginstall dan menjalankan Bluestack pada Windows 10 yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Jangan lupa selalu ikuti blog ini, karena disini akan selau menghadirkan Artikel yang menarik tentang Informasi dan tutorial Teknologi. Sekian terima kasih dan semoga membantu. 

Post a Comment for "Panduan Cara Instal Dan Menjalankan Bluestack Di Windows 10 Untuk Pemula"

Berlangganan via Email