Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Menggunakan Mouse 200ribuan

Pengalaman Menggunakan Mouse 200ribuan

Mouse  adalah hardware (perangkat keras) yang digunakan untuk mengendalikan, supaya user mudah dalm penggunaan komputer.

Dengan kata lain mouse merupakan alat imputan atau masukan komputer.

Menggunakan mouse user dapat memasukkan perintah yang diinginkan dengan mudah dan praktis. cara kerjanya dengan menggerakkan mouse, secara otomatis kursor yang ada pada monitor juga akan bergerak, karena didalam mouse terdapat sensor yang terhubung ke komputer.

Meskipun saat ini sudah ada teknologi touchscreen, mouse masih banyak digunakan, mengingat touchsreen masih terbatas penggunaanya. Misal untuk bermain game belum seluasa ketika menggunakan mouse.

Dalam penggunaannya tidak hanya sekedar alat imputan, namun mouse juga harus memberikan peforma yang bagus untuk memberikan kenyamanan bagi para user.

Sekarang ini banya tipe mouse yang ada dipasaran. Beragam harga dan spesifikasi yang ditawarkan oleh brand selaku penjual.

Itu sebabnya para user selalu mencari refrensi sebelum membeli mouse, agar tepat membeli yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Beberapa tahun lalu saya membeli mouse dari salah satu brand dengan harga 200ribuan yaitu IMPERION S600, dapat diskon lagi lumayan deh wkwkwk. Dengan spesifikasi DPI up to 4000 DPI dan ketahanan tombol hingga 10 juta klik. kalau sekarang mungkin harganya sudah turun.

Sedangkan saya adalah pengguna aktif laptop, tapi saya selalu menggunakan mouse dalam penggunaannya, karena menggunakan touchpad kurang nyaman.

Seberapa aktif mouse digunakan?

Sekitar 5-7 jam per hari saya  didepan laptop, tapi tak jarang juga hingga 10 jam per hari. Yang saya lakukan ialah menggarap tugas dengan ms word, belajar desain dengan coreldraw dan berselancar diinternet serta kadang-kadang juga bermain game. Intinya penggunaan mouse sangat aktif sekali. Selama didepan laptop mouse selalu nempel ditangan pokoknya.

Nah berikut adalah pengalaman menggunakan mouse 200ribuan yang bisa dijadikan refrensi bagi yang mau membeli atau upgrade mouse baru dengan harga segitu:

  1. Harga terjangkau
    Dengan harga 200ribuan cukup terjangkau, terutama bagi kalangan belajar wkwkwkwkwk, bisa menyisihkan sedikit uang saku. Seperti yang saya lakukan hehehehehe. 

  2. Desain menarik
    Desain Ok, massa kini banget ada RGB nya lagi. Sudah kayak mouse-mousenya para gamer.

  3. Kualitas baik
    Sebelumnya saya pernah membeli mouse dengan harga 100ribuan, alhasil belum genap satu tahun sudah ada masalah, yaitu double klik pada tombol kiri atau klik kiri.

    Saya juga pernah membeli mouse wireless dengan harga 100 ribuan juga, lebih dikit dari mouse yang tadi. Hanya tujuh bulan tombol klik kiri sudah double klik juga.

    Akhirnya saya membeli mouse dengan harga lebih mahal dikit ya sekiatar 200 ribuan dan sudah hampir genap dua tahun mouse masih normal belum ada kendala sama sekali.

    Setelah tahu kualitasnya, Sempat saya berkata dalam hati “ kenapa tidak dari dulu membeli mouse harga segini, nambah dikit tidak apa-apa tapi kualitannya baik”.

  4. Sudah cocok untuk game
    Saya bukan seorang gamer, namun kadang juga bermain game untuk menghilangkan rasa jenuh dan game yang saya mainkan adalah Pubg Lite dan Counter Strike Offline.

    Pengalaman yang saya dapatkan, sensitivitas dan akurasi sudah cukup baik. Saya kurang nyaman hanya pada beratnya. Beratnya masih terlalu ringan, kurang ngehh aja gitu rasanya.

    Yah dengan harga segitu sih saya tidak berharap lebih, mengingat masih ada banyak mouse-mouse yang harganya lebih mahal dan menawarkan banyak sekali fitur-fitur bagi para user.

Itulah pengalaman menggunakan mouse 200ribuan, yang menurut saya sudah cukup untuk kebutuhan saya.

Kebutuhan seseorang akan mouse pasti berbeda-beda, jika ingin memebeli sesuaikan saja pada kebutuhan dan budget kita. Semoga membantu


Tarmuji
Tarmuji Aktif di depan Komputer dan suka Kopi.

Post a Comment for "Pengalaman Menggunakan Mouse 200ribuan"