Widget HTML #1

Tips Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Mudah dan Cepat

Belajar Mengetik 10 Jari

Dapat mengetik 10 jari dapat mempercepat dalam pengetikan melalui komputer. Karena kemampuan ini dapat mengetik tanpa melihat tombol pada Keyboard.

Kemampuan mengetik ini memang tergolong sulit, namun bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Jika sering-sering dipelajari dan dibisakan maka akan cepat menguasai. 

Baca Juga: Memperhitungkan KWH Meter Ketika Akan Merakit Pc

Manfaat Bisa Mengetik 10 Jari

  1. Bisa mengetik dengan cepat

    Sebenarnya bisa mengetik dengan cepat tidak harus menggunakan 10 jari. Asalkan kita bisa mengetik tanpa melihat Keyboard, pasti bisa mengetik dengan cepat.

    Tapi Orang-orang yang mengetik dengan 10 jari, rata-rata tidak melihat keyboard lagi. Karena dari awal belajar sudah dibiasakan untuk menghafal susunan dan tata letak tombol Keyboard.

    Sehingga kalau ngetik dari Teks lain. Misal dari buku atau lainnya, selesai membaca langsung mengarahkan matanya ke layar, lalu mengetik dan mengecek tulisan secara bersamaan.

    Berbeda kalau yang mengetik masih melihat Keyboard, selesai membaca, terus mengetik sambil melihat keyboard, lalu melihat layar untuk mengecek tulisan yang diketik.


  2. Minim Typo

    Seperti yang sudah saya jelaskan, orang yang mengetik dengan 10 jari biasanya sudah tidak melihat Keyboard. Tangan mengetik dan mata melihat layar sambil mengecek tulisan. Selain itu mereka juga sudah sangat hafal tata letak keyboard. Itulah yang menyebabkan minim Typo. 

    Ngomongin Typo, apakah kalian sudah tau apa itu Typo?

    Typo adalah singkatan dari Typography Error, yang kalau diterjemahkan dalam bahasa inggris artinya Salah Ketik.

    Misal, kita menulis kata “Sekolahan”, tapi ditulis “Dekolahan”, dan lain-lainnya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca Cara Mengecek Salah Ejaan Atau Penulisan Kata Dalam Pengetikan (Typo)

  3. Terlihat keren

    Sangat keren jika dapat mengetik dengan 10 jari. Terlihat seperti orang yang sudah Profesional. Seperti pada Film-Film. 

    Jika mempunyai kemampuan ini, bisa dicantumkan dalam Daftar Riwayat Hidup saat melamar pekerjaan. Siapa tau dapat menjadi nilai tambah.

Aplikasi Untuk Belajar Mengetik 10 Jari

Kemudian bagi yang ingin belajar mengetik dengan 10 jari bisa menggunakan aplikasi rapidtyping. Dengan Aplikasi ini kita akan dibantu guna menghafal tata letak keyboard.

Aplikasi rapdtyping dapat mempermudah dalam belajar mengetik menggunkan 10 jari, karena terdapat panduan-panduan  yang cukup lengkap dan jelas. 

Bgi kalian yang tertarik dengan aplikasi ini dapat terlebih dahulu menginstallnya di Desktop. Berikut cara menginstall-nya:
  1. Kunjungi websitenya https://rapidtyping.com/

  2. Download dan Install seperti biasa (Tinggal Next-Next)
     
  3. Setelah itu jalankan aplikasinya

    Belajar Mengetik 10 Jari

    Gambar diatas adalah tampilan dari aplikasi Rapidtyping. Kalian akan disuruh mengetik sesuai dengan petunjuk yang ditampilkan.

    Jika kalian mempelajari nya secara rutin dan konsisten pasti akan cepat bisa.

Belajar Mengetik 10 Jari Melalui Situs typingclub.com

Berbeda dengan cara sebelumnya yang menggunakan aplikasi, yang artinya harus melakukan instalasi pada laptop/PC. Jika melalui situs typingclub.com, kita bisa menjalankannya secara online. 

Nah berikut langkah-langkahnya: 
  • Buka browser yang kalian gunakan. 

  • Kemudian kunjungi situs typingclub.com.

  • Jika sudah klik Get Starterd

    Belajar Mengetik 10 Jari Melalui Situs typingclub.com

  • Pilih level, jika masih pemula mungkin bisa memilih nomor 1.

    Belajar Mengetik 10 Jari Melalui Situs typingclub.com

  • Setelah itu kita akan dipandu untuk belajar mengetik 10 jari. 

    Belajar Mengetik 10 Jari Melalui Situs typingclub.com

  • Selesai.
Itulah uraian singkat mengenai Belajar mengetik 10 jari. Jika kalian baru belajar mengetik sebaiknya dari awal pelajari mengetik 10 jari. Sebab akan lebih mudah bila membiasakan dari awal. Terimakasih dan semoga membantu.
Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Tips Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Mudah dan Cepat"